Breaking News
Loading...
Jumat, 01 Maret 2013

Review BlackBerry 10 - Spesifikasi dan Harga

15.19
Like This Yoww
BlackBerry 10, memang dunia gadget tidak pernah ada hentinya untuk dinikmati, setelah kemarin google mengeluarkan Tablet Nexus 7, kini RIM juga sudah menyiapkan blackberry 10 sebagai generasi penerus dari versi sebelumnya. blackberry 10 dengan design model layar sentuh dan keyboard fisik bertata letak Qwerty. Keyboard Qwerty bedah digital masih dipertahankan oleh RIM, karena ini adalah salah satu ikon dari smartphone BlackBerry. CEO RIM Thorsten Heins mengatakan, perangkat dan sistem operasi BlackBerry 10 sudah masuk tahap akhir pengembangan. "Kami memasuki garis finis," katanya kepada The Wall Street Journal, Selasa (14/8/2012).

Untuk kuartal pertama 2013, lanjut Heins, akan ada enam model perangkat BlackBerry 10 untuk model layar sentuh dan keyboard fisik Qwerty. BlackBerry 10 bisa disebut sebagai proyek masa depan untuk mengembalikan kejayaan RIM di industri smartphone. Beberapa tahun terakhir, bisnis smartphone didominasi oleh iOS dari Apple dan Android dari Google.

BlackBerry 10


Untuk lebih mempopulerkan BlackBerry 10, RIM berencana menjual lisensi patennya kepada produsen ponsel lain. Artinya, bisa jadi akan muncul perangkat merek lain dengan sistem operasi BlackBerry 10.

BlackBerry 10 dibangun menggunakan inti program (kernel) QNX, yang juga digunakan dalam industri otomotif, pembangkit nuklir dan pesawat militer. RIM telah mengakuisisi QNX Software Systems yang dibeli dari Harman International Industries Inc sebesar 200 juta dollar AS pada 2010 lalu.
 sistem operasi BlackBerry 10 akan memiliki kemampuan olah foto. Di dalam aplikasi pengolah foto itu, ada fungsi menambahkan filter seperti yang terdapat di Instagram. Fitur ini bisa diintip pada perangkat Dev Alpha dengan update terbaru. Nantinya, fitur ini akan tersedia di BlackBerry PlayBook dan sistem operasi BlackBerry 10. RIM telah beberapa kali menunda perangkat yang memakai sistem operasi "masa depan" itu. Sekarang, perangkat BlackBerry 10 diharapkan baru bisa dirilis pada kuartal pertama 2013. Fitur "mirip Instagram" ini menyusul fitur "mirip Siri" yang juga telah dibocorkan belum lama ini. Di satu sisi, kemampuan olah foto untuk BlackBerry mungkin bisa jadi nilai tambah dari RIM. Toh, sejauh ini belum ada rencana dari Instagram untuk menghadirkan aplikasinya secara resmi di BlackBerry. Di sisi lain, tak sedikit pengembang pihak ketiga yang telah membuat aplikasi serupa untuk BlackBerry 10. Langkah RIM ini sedikit banyak bisa menyaingi para pengembang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer